News Update :

Indonesia Usahakan 17 Cabor di Islamic Solidarity Games

Kamis, 10 Mei 2012

Jakarta - Sebagai tuan rumah Indonesia akan memperjuangkan 17 cabang olahraga (cabor) untuk dipertandingan di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Alasannya adalah memaksimalkan ketersediaan venue.

Demikian disampaikan Deputi Menpora Bidang Pembinaan dan Prestasi, Djoko Pekik, di kantornya, Jakarta, Rabu (9/5/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Satuan Pelaksana (Satlak) Program Indonesia Emas (Prima) mengajukan 19 cabang olahraga yang diproyeksikan untuk event yang akan digelar di Pekan Baru, Riau, pada Juni 2013 itu.

"Kami mau mengusulkan 19 cabor ISG yang sudah dibahas. Setelah kami lihat ternyata kami agak berat, seperti handball. Sehingga kami berupaya merumuskan cabor-cabor lagi, untuk dapat hasil yang baik," ujarnya.

"Oleh sebab itu kami usulkan ada 17 cabang. Dari cabang olahraga wajib dari ISG itu ada 14. Dari cabang wajib, kami sudah mempunyai venue, karena Riau tidak minta bangun venue-venue lagi karena sudah ada untuk PON tahun ini, sehingga tidak perlu ada anggaran lagi," sambungnya.

Ke-17 cabang olahraga tersebut adalah aquatik, senam, atletik, sepakbola, taekwondo, voli, angkat besi, karate, bulutangkis, pencaksilat, panahan, renang, panjat tebing, perahu naga, bela diri. Dua cabang eksebisi salah satunya sepaktakraw, sedangkan sisanya masih akan dibahas kembali.

"Ada tim kami, KOI, pihak ISG juga segera mengajukan cabor-cabor itu," tukas dia.

Islamic Solidarity Games adalah pesta olahraga yang diikuti 57 negara Islam di dunia.


Sumber: http://sport.detik.com
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Yudi Setiadi 2010 -2011 | Powered by Blogger.com.