News Update :

Lucu! Pria-pria Berkostum Panda Pindahkan Bayi Panda ke Hutan

Kamis, 10 Mei 2012

Reuters
Beijing, Para pekerja di penangkaran panda di China mengenakan kostum panda berwarna hitam putih saat memindahkan seekor bayi panda ke hutan. Hal ini dilakukan untuk membatasi interaksi bayi panda ini dengan manusia sehingga terhindar stres.

Empat pria terlihat lucu saat mengenakan kostum panda sembari menggotong sebuah kandang dari bambu yang berisi Tao Tao, si bayi panda. Pria-pria tersebut merupakan para pekerja di Wolong National Nature Reserve di China.

Kostum panda ini memang sengaja dikenakan oleh mereka untuk menjaga agar Tao Tao tetap tenang sepanjang perjalanan ke hutan, yang akan menjadi rumah barunya.

Bayi panda berusia 21 bulan ini beserta induknya, Cao Cao, dipindahkan ke habitat yang lebih besar di Provinsi Sichuan. Selama ini keduanya hidup dalam penelitian.

Demikian seperti dilansir dari The Sun, Jumat (4/5/2012).

Ketika tiba di lokasi, para panda jadi-jadian tersebut membuka kandang dan Tao Tao pun langsung berlarian keluar. Setelah dilepas ke hutan, Tao Tao dan induknya akan dilatih untuk berinteraksi dengan panda-panda dan binatang lainnya, seperti beruang dan musang, yang ada di hutan seluas 240 ribu meter persegi tersebut.

Sumber: detik.com
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Yudi Setiadi 2010 -2011 | Powered by Blogger.com.