News Update :

SAR Jakarta Duga Sukhoi Superjet 100 Jatuh di Kawah Ratu

Kamis, 10 Mei 2012

Bogor, Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang hilang di kawasan Gunung Salak, Bogor, Rabu (9/05/2012) diduga jatuh di kawasan Kawah Ratu, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Hal itu berdasarkan titik koordinat terakhir pukul 14.33 sebelum akhirnya pesawat lost kontak dengan ATC Bandara Halim Perdakusuma.

Kepala SAR Jakarta Ketut Parwa menjelaskan, meskipun titik koordinat terakhir pesawat sudah diketahui, namun pihaknya belum bisa memastikan apakah pesawat berpenumpang 40 orang itu jatuh di posisi tersebut.

"Itu baru dugaan sementara berdasarkan titik koordinat terakhir sebelum akhirnya pesawat hilang dari pantauan ATC Bandara Halim Perdakusuma, " ujar Ketut Purwa kepada wartawan, Rabu (9/5) di resort Taman Nasional Gunung Halimun-Salak.

Ketut mengatakan, berdasarkan koordinat terakhir posisi hilangnya pesawat berada di kawasan Kawah Ratu, Pamijahan, Kabupaten Bogor. Namun, untuk melakukan evakuasi dan pencarian, akan dilakukan lewat Taman Nasional Gunung Halimun-Salak.

"Kalau lewat Pamijahan, jalurnya berat, makanya kita akan melakukan pencarian melalui Cidahu," katanya.

Karena medannya yang berat, kata Ketut, proses pencarian akan dilakukan mulai Kamis (10/5) pagi dengan mengerahkan empat helikopter Basarnas.

"Besok pagi (Kamis) kita baru akan melakukan pencarian lewat udara dengan mengerahkan empat helikopter," tuturnya.

Pantauan Detikcom di resort TNGHS, Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam, tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI-Polri, kelompok pecinta alam dan warga setempat terus melakukan koordinasi untuk mengetahui titik jatuhnya pesawat.

Dengan menggunakan peta milik TNGHS, mereka mencari koordinat dan jalur pencarian guna mencapai lokasi yang dicurigai sebagai titik jatuhnya pesawat tersebut.

Sumber: Detik.com
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Yudi Setiadi 2010 -2011 | Powered by Blogger.com.